1. Perkuat Nama Brand
Pentingnya strategi pemasaran bisnis bukan hanya tentang seberapa besar keuntungan yang bisa didapat dalam waktu dekat. Yang terpenting adalah seberapa kuat brand dan produk yang sedang dijalankan agar bisa menghasilkan pendapatan dalam jangka panjang.
2. Pelajari Kompetitor
3. Berpromosi dengan Aktif
Promosi sangat penting untuk memperkuat brand produk dan meningkatkan nilai di mata konsumen. Semakin efektif promosi yang dilakukan, semakin besar peluang mendapatkan keuntungan. Salah satu cara promosi yang efektif adalah dengan menggunakan e-commerce.
4. Pengembangan Pemasaran melalui E-commerce
E-commerce memberikan kesempatan kepada bisnis kecil untuk mengembangkan usaha mereka. Dengan menggunakan teknologi informasi e-commerce, produsen bisa memilih untuk menjangkau pasar global atau fokus pada segmen pasar tertentu. Untuk sukses dalam e-commerce, penting untuk memperhatikan faktor-faktor seperti pilihan produk, kinerja, tampilan, promosi, perhatian personal, hubungan komunitas, keamanan, dan keandalan.
5. Pelajari Kebiasaan Konsumen
Untuk memberikan pelayanan terbaik, penting bagi bisnis kecil untuk memahami kebiasaan konsumen dalam membeli produk. Dengan memahami kebiasaan konsumen, bisnis bisa lebih dekat dan membangun hubungan yang lebih erat dengan mereka, sehingga mereka menjadi lebih loyal dan nyaman. Hal ini dapat membantu bisnis mendapatkan keuntungan lebih banyak dalam jangka waktu yang lebih lama.



0 Komentar